Resep dan cara untuk membuat donat atau bakso terlengkap

Friday, August 5, 2016

12 Manfaat dan Cara Membuat Jus Lidah Buaya

Manfaat dan Cara Membuat Jus Lidah buaya

cara membuat jus lidah buaya
Membuat jus lidah buaya - Pada kesempatan ini kami akan berbagai tips mengenai cara membuat jus lidah buaya yang enak setelah sebelumnya yaitu cara membuat jus wortel yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Jus Lidah Buaya bukanlah hal yang baru, Jus tersebut sudah digunakan sejak zaman dahulu sebagai minuman untuk asam lambung, menurunkan berat badan, dan untuk maag. Walaupun Aslinya berasal dari daratan Afrika, Tanaman ini telah tersebar sampai ke daerah beriklim Tropis dan Subtropis di Dunia, Dijadikan sebagai Tanaman Obat di Berbagai Wilayah seperti China, India, dan Timur Tengah.

Jus Lidah Buaya dapat Diminum secara Rutin untuk meningkatkan Stamina atau juga dapat digunakan sebagai pengobatan Penyakit Tertentu seperti diabetes. Seperti yang sudah saya katakan diawal paragraf, disini saya tidak hanya bagikan cara membuatnya saja. Melainkan ada juga informasi mengenai manfaat meminum jus lidah buaya. Untuk mempersingkat waktu langsung saja dibaca cara membuat jus lidah buaya beserta manfaat meminumnya dibawah ini. 

Manfaat jus lidah buaya

Terdapat 12 manfaat minum jus lidah buaya menurut informasi yang kami dapat. Apa saja itu? berikut manfaat yang ada dalam lidah buaya yang harus kamu ketahui.

  1. Memiliki Kandungan Alkali yang dibutuhkan Darah
  2. Memiliki efek anti-inflamasi
  3. Dapat Membantu Pencernaan
  4. Melancarkan BAB
  5. Memiliki Efek Penangkal Racun
  6. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
  7. Menjaga Kelembaban Kulit
  8. Membantu Mengontrol Kadar Glukosa dalam Darah untuk Penderita Diabetes
  9. Membantu Menurunkan Kolesterol dalam Darah
  10. Meningkatkan Kesehatan Mulut
  11. Dapat memberi tambahan Vitamin dan Mineral
  12. Memiliki Kandungan Asam Amino yang dibutuhkan tubuh

Cara membuat jus lidah buaya

Setelah mengetahui manfaat yang ada pada lidah buaya, mungkin langsung saja buat anda yang ingin mengetahui cara membuat jus lidah buaya bisa membaca langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Cuci Daun Lidah Buaya pada Air yang Mengalir untuk membersihkan Lumpur dan Kotoran yang Menempel.
  2. Keringkan dengan Kain Lap yang dapat menyerap Air, pastikan daunnya Benar-benar Kering.
  3. Gunakan Gunting Atau Pisau Dapur untuk Memotong Ujung-ujung daunnya sehingga kita dapat mengambil isinya.
  4. Dengan Pisau yang Tajam, anda bisa mengupas bagian Luar dari Daun yang berwarna Hijau dan Kuning. Hilangkan Bagian tersebut di Satu Sisi saja. Pastikan hanya Gel nya saja yang tersisa.
  5. Pisahkan Gel dari Kulitnya menggunakan Pisau atau Sendok, masukkan kedalam Wadah. Pastikan Bagian Kuningnya tidak terbawa.
  6. Gel Lidah Buaya sudah siap. Bagaimana cara Menggunakannya? Anda bisa Mencampur dua Sendok Makan Jel Lidah Buaya dengan Segelas Air Biasa, atau anda bisa variasikan dengan Air Kelapa, Jus Lemon, Jus Jeruk, dsb. kemudian memberinya sedikit Gula untuk Rasa yang Lebih Nikmat. Jus ini benar-benar Menyegarkan juga Menyehatkan.
Perlu anda ketahui, ada beberapa orang yang mungkin memiliki alergi pada lidah buaya. Apakah anda termasuk? mungkin sampai disini tips dari saya mengenai cara membuat jus lidah buaya yang mudah-mudahan bisa membantu anda dalam membuat jus yang enak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 12 Manfaat dan Cara Membuat Jus Lidah Buaya

0 comments:

Post a Comment